Kamis, 11 Agustus 2011

Pemerintah Dapat Pujian

10 hari setelah peluncuran perdana uang logam Rp 1.000 dan uang kertas Rp 10.000, ada pameran kecil (-kecilan banget) di lapak tukang rokok dan gorengan di bilangan Kebon Jeruk Jakarta. 


Latif si pemilik lapak memamerkan barang baru di warungnya kepada para pelanggan setianya, “Woi, udah pada lihat duit serebuan baru belom lo pada?? Nih, gue baru dapet… tuh tuh tuh…”

“Mana dah sini, lihat gue!” Pak Mansur si satpam penggemar catur menyempatkan waktunya untuk nimbrung. Dilihat-lihatnya si serebuan baru itu lekat-lekat… lekat sampai lupa sepertinya untuk diserahkan kembali kepada si Latif, “Cakep ya duitnya, tipis gini cocok nih… Huwaaah…”

“Lhaaah… ini mah alamat kagak balik serebuan gue, udah mana sini balikin!” si Latif mulai khawatir serebuan barunya diembat. Itu duit. Seribu juga berharga buat Latif bukan masalah baru atau buluknya si duit.

“Nah, nah… nih gw kasih lo serebu, gw tuker dah pake yang kertas. Nyang ini buat gw yak?” Pak Masur jatuh cinta pada si logam serebuan baru.

“Buat apa sih?” Latif menerima tukeran seribuannya, gak penting juga pikirnya.
“Emang dah pemerintah sekarang tau banget kebutuhan rakyatnya. Apalagi nyang kaya kita-kita ini…” orang-orang sekitar mulai bingung, “Lo lihat ni duit, bentuk tipis gini cocok banget buat kerokan! Artinya kan pemerintah tau aja kebutuhan rakyat kecil kaya kita butuh alat buat kerokan kalo masuk angin. Biasalah… penyakit orang susah…”

Ada yang ketawa, ada yang keki, ada yang berusaha loading maksud Pak Mansur…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar