Jumat, 01 Maret 2013

Untukmu Ibu




Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau memberi makan kucing dan aku belajar adalah hal yang baik berbuat baik pada binatang.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau membuat makanan kesukaanku dan aku belajar bahwa hal kecil dapat menjadi sesuatu yang spesial.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau berdoa, aku tahu bahwa ada Tuhan yang dapat selalu kuajak bicara dan aku belajar untuk percaya pada Nya.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau membuat makanan untuk orang lain, aku belajar bahwa kita harus peduli pada orang lain.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, kau memberi uang, tenaga, waktu, dan pikiran untuk menolong orang yang membutuhkan, aku belajar bahwa kita harus saling berbagi apa yang kita punya.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau menciumku, aku merasa dicintai dan aman.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau merawat rumah dan setiap orang di dalamnya, aku belajar kita harus menjaga apa yang diberikan kepada kita.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, saat kau menjalankan kewajibanmu, bahkan ketika kau merasa letih, aku belajar bahwa aku harus bertanggung jawab terhadap kewajibanku.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, aku tahu kau peduli, aku ingin mencapai apa saja yang dapat kuwujudkan.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, aku belajar banyak pelajaran hidup yang harus kutahu untuk dapat menjadi manusia yang baik.

Ketika kau berpikir aku tak memperhatikan, aku menatapmu dan ingin berkata,"Terima kasih untuk semua yang kuperhatikan ketika kau berpikir aku tak memperhatikan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar